Senin, 18 April 2011

SEMUA TENTANG MIMPI


Hay gals, elo semua pernah mikir gag sih? Tindakan apa yang udah pernah elo lakuin buat ngewujudin impian loe? Mungkin, di benak loe udah tertulis se-abrek mimpi-mimpi loe yang susah banget loe capai. Entah mimpi loe tuh serendah tangga atau setinggi angkasa. Gw punya tips yang mungkin bisa sedikit ngebantu loe buat ngewujudin impian loe. Biarpun, meskipun, walaupun gag selalu berhasil, tapi gag ada salahnya buat loe coba. ^_^
  1. Niat.
Ini modal utama yang harus, wajib en kudu loe punya. Kebayang gag sih punya mimpi setinggi langit, tapi loe gag ada niatan buat ngewujudinnya??? Hellow, kalo kayak gitu ceritanya, beda lagi. Biarpun mimpi loe tuh sependek, serendah, atau sekecil tubuh semut sampe’ kapanpun loe gag akan pernah bisa ngewujudinnya. Ngebayangin aja gag bisa. Makanya, mulai sekarang tanam di hati loe niat tsb.

  1. Usaha
Kebanyakan orang seneng banget menunda yang namanya usaha apalagi buat ngewujudin impiannya. Alasannya sih “Jalan gw masih panjang” atau “masih banyak kesempatan”. Padahal, selain niat usaha adalah hal terpenting dalam proses pewujudan mimpi. Kalo elo cuma nanemin niat doing di hati loe tapi gag ada usaha. Sampe’ kertas putih jadi ijo pun, gag bisa terwujud.

  1. Do’a
Jangan pernah ngeremehin do’a, apalagi do’a orang tua. Elo udah niat, usaha pun udah loe coba. Nah, ini hal ketiga yang mesti loe lakuin. Berdo’a. Jangan mentang-mentang loe terlalu serius ngewujudin impian loe, loe jadi lupa sama Sang Pemberi Hidup. Gag bisa gitu dong. Se-gedhe apapun usaha loe, tapi gag elo imbangi dengan do’a ya percuma. Semuanya pasti sia-sia aja.

  1. Belajar dari kesalahan en kegagalan
Orang-orang yang sukses en berhasih tuh bukan orang-orang yang gag pernah berbuat salah. Tapi, mereka lah orang-orang yang paling banyak berbuat kesalahan di dunia ini. Elo bisa belajar dari mereka. Bukan belajar berbuat kesalahan Tapi, belajar dari kesalahan yang udah pernah loe buat. Kesalahan pasti bakal jadi kegagalan, kalo loe gag sesegera mungkin memperbaikinya. Nah, kalo semua jadi kayak gini. Hancur, semua harapan loe. Eitz, tunggu dulu. Dunia, belon kiamat koq. Inilah, awal dari impian loe bisa terwujud. Elo ulangi lagi usaha loe selama ini en jangan lupa belajar dari kesalahan en kegagalan yang udah pernah loe alami. Okey???

  1. Pe-De
Pe-De disini, bukan pe-de terhadap usaha loe. Tapi, Pe-De terhadap mimpi loe. Masa’ iya cuma gara-gara mimpi loe sekecil tubuh semut, loe jadi gag Pe-De buat ngewujudinnya. Banyak banget orang yang Pe-De dengan usahanya buat ngewujudin impian mereka. Sampa-sampe, tertulislah di benak mereka “usaha gw bener-bener besar banget”. Sekecil atau se-gedhe apapun mimpi loe. Loe harus tetep Pe-De sama mimpi loe.

  1. Optimis
Loe jangan pernah ngerasa pesimis kalo impian loe gag akan pernah terwujud. Karena, kalo sekarang aja loe gag yakin sama apa yang loe impi’in, gimana loe mau ngewujudinnya coba??? Hhh, optimis itu kunci dari apa yang jadi mimpi loe. Inget, mimpi itu ada buat loe en loe harus yakin bisa ngewujudin apa yang selama ini jadi impian loe.

  1. Be Your Self
Elo yang punya mimpi, elo yang bisa ngewujudin impian loe. Loe gag perlu jadi orang lain buat ngewujudin impian loe. Elo cuma harus jadi diri sendiri. Jangan hanya karena, orang itu punya kelebihan yang bisa ngebantu ngewujudin mimpi loe. Loe pengen ikut-ikutan jadi kayak dia. Wah, bisa kacau balau semua yang elo udah atur dari awal. Pokoknya, apapun yang terjadi jangan pernah ragu buat jadi diri loe sendiri!
  1. Jangan OmDo(Omong doang)
Saking bagusnya mimpi loe, elo sampe umumin ke orang-orang betapa indahnya, kerennya, bagusnya mimpi loe itu. Kalo, itu emang keinginan loe sih gak pa-pa, tapi harus ada pembuktiannya donk. Jangan cuma gembor-gemborin doank. Bukannya mimpi loe tercapai, malah yang ada semakin jauh deh harapan loe buat ngewujudin mimpi loe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar